Wanita Cantik asal Kobar ini Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid di RS Doris Sylvanus

Oriza Malta Damayanti

PANGKALAN BUN – Lebaran tahun ini menjadi sebuah berkah bagi Ir H Kamaludin, MSi yang juga Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Kobar.

Betapa tidak, anaknya Oriza Malta Damayanti, baru saja lulus dari Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2019, di tahap akhir pendidikan dokternya harus menjalani tugas sebagai peserta Program Intensip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan Ke II Masa Pandemi Covid 19 dibawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia-Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Rakor Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi
800

“Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, kebetulan putri saya mendapat tugas bersamaan dengan suasana Covid, sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah menangani Pandemi Covid 19, sesuai dimana wahana intenshipnya. Dan kebetulan juga Anak saya dapatnya di RSUD Doris Sylvanus,” kata H Kamaludin, Minggu 24 Mei 2020.

H Kamaludin, mengharapkan kepada putrinya dalam tugas di garda terdepan bersama dengan tenaga medis lain, semoga selalu semangat, karena disaat ini masyarakat Kalteng, khususnya keluarga pasien sangat membutuhkan tenaga-tenaga medis yang berdedikasi bahkan rela berkorban waktu dan jauh dari keluarganya utk melayani masyarakat.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Nilai PSBB Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19

“Juga kami mengharapkan do’a restunya dari masyarakat Kalteng, khususnya masyarakat Kabupaten Kobar,agar semua dokter dan tenaga medis lain yang saat ini berada digarda paling depan di seluruh Rumah Sakit, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan tetap dirumah aja agar virus corona segera berlalu dari muka bumi ini,” ungkap H Kamaludin. (man/beritasampit.co.id).