Tim CRT Polres Sukamara Diharapkan Jaga Situasi Kamtibmas

CRT : ENN/BERITA SAMPIT - Tim CRT Beruang Polres Sukamara saat melakukan latihan.

SUKAMARA – Keberadaan Tim Crisis Response Team atau disingkat dengan nama CRT di Polres Sukamara menjadi penting karena perannya yang merupakan Tim tindak dalam mendukung tugas kepolisian dalam tugas operasional, seperti memberantas premanisme, tindak pidana dan penaganan aksi Kriminal lainnya.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa tim CRT Beruang di Polres Sukamara telah lama dibentuk dan beranggotakan 25 Personel di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim serta dibantu oleh Kasat Sabhara dan Kasat Res Narkoba Polres Sukamara.

BACA JUGA:   Pembahasan Draf Perbup New Normal di Sukamara Ditunda
800

“CRT Beruang Polres Sukamara ini merupakan Tim tindak dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam hal tugas operasional guna memberantas premanisme, tindak pidana dan penaganan aksi-aksi Kriminal lainnya,terutama kejahatan jalanan,” jelas Putu Dedy, Rabu (27/5/2020).

Kapolres menjelaskan bahwa CRT beruang Polres Sukamara beranggotakan personel yang dipilih serta diseleksi dan terlatih serta layak terutama yang memiliki keahlian bela diri,menembak dan ketangkasan lapangan lainnya.

BACA JUGA:   Camat Pulau Hanaut Saksikan Penyerahan BLT-DD Rawa Sari

“Tim CRT Beruang ini sudah terlatih dan dilatih oleh anggota kepolisian yang profesional dalam bidangnya serta Tim ini harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam penangan aksi kriminal,” terang Putu Dedy.

I Gede Putu Dedy Ujiana mengharapkan Tim CRT Beruang Polres Sukamara dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukamara agar tetap aman dan Kondusif. (enn/beritasampit.co.id)