Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kapolsek Ketapang Kompol Suyono.

SAMPIT – Polsek Ketapang jajaran Polres Kotawaringin Timur mengimbau warga yang ada di wilayah hukum itu untuk mewaspadai aksi kriminal yang setiap tahun meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Karena biasanya momen menyambut Hari Raya Idulfitri sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” kata Kapolsek Ketapang Kompol Suyono, Selasa 26 Maret 2024.

Oleh sebab itu, kata dia, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas menyusul adanya sejumlah aksi kriminal di wilayah setempat, meski telah diatasi.

BACA JUGA:   Viral Video Dua Remaja Putri 'Adu Mekanik' di Dekat Bandara H Asan Sampit

“Yang pasti masyarakat kami minta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing dengan baik guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” ungkapnya.

Menurut dia, pada bulan Ramadan menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres setempat.

BACA JUGA:   Periode Kedua Halikinnor, Pemuda Cempaga ini Lebih Mendorong Berpasangan dengan Fajrurrahman

“Kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan hingga lebaran nanti,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, warga agar mewaspadai sejumlah aksi kejahatan diantaranya adalah hipnotis atau gendam, jambret, hingga peredaran uang palsu.

Sehingga menurutnya apabila hal itu bisa dicegah maka akan bisa memperempit gerak pelaku yang berniat dan berkesempatan melakukan aksi kejahatan.

(Jimmy)