Hasil Swab, Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah

IST/BERITA SAMPIT - Foto Rumah sakit RSUD Lamandau yang di ambil dari status Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau telah menerima hasil swab terbaru.

Dimana hasil tersebut menyatakan, satu pasien warga Kelurahan Nanga Bulik terkonfirmasi positif Covid-19. Dan kini total warga Lamandau yang positif Covid-19 berjumlah menjadi 2 orang.

“Malam ini di terima data hasil tes swab positif bertambah 1 (satu) pasien di Kab Lamandau menjadi 2 (dua) orang an Ny TR warga Kelurahan Nanga Bulik kecamatan Bulik,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Hendra Lesmana, Kamis 28 Mei 2020 malam.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

Dia meungkapkan, hasil positif untuk pasien warga Kelurahan Nanga Bulik tersebut didapat setelah tes swab yang kedua. Pada hasil swab pertama, pasien tersebut dinyatakan negatif.

“Ini didasarkan pada hasil swab yang kedua. Malam ini di terima datanya,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, pasien tersebut telah dilakukan perawatan sementara di RSUD Lamandau. Nantinya, akan segera dirujuk ke RSSI Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Hendra menerangkan, setelah mendapatkan hasil swab itu, gugus tugas segera melakukan tracking kepada warga yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

“Tes swab juga akan dilakukan terhadap warga yang pernah kontak dengan beliau, semoga mereka yang sakit segera diberikan kesembuhan,” harapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)