Jelang New Normal, Fraksi PKB Dorong Pemkab Kotim Perhatikan Pesantren

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kotim Bima Santoso 

SAMPIT – Pemerintah pusat rencananya mulai awal Juni 2020 akan memberlakukan new normal termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Akan tetapi penerapan rencana tersebut diharapkan juga untuk pesantren.

“Kami dorong Pemkab Kotim segera menyiapkan skema new normal termasuk untuk pesantren, agar para santri bisa kembali menuntut ilmu agama. Akan tetapi, tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kotim Bima Santoso, Sabtu 30 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Siapkan Sanksi Adat untuk Pelanggar New Normal
800

Dengan diperbolehkannya kembali para santriwan dan satriwati untuk menuntut ilmu agama di pesantren, lanjutnya, akan menghidupkan ukhuwah islamiah. Disamping itu, juga menyelamatkan ekonomi masyarakat.

“Kami mendesak agar Pemkab Kotim tidak ragu untuk mengalokasikan anggaran khusus untuk menunjang kembali dibukanya pesantren khususnya di Kotim,” tegas anggota dewan dapil 1 Kotim ini.

Ditambahkannya, pesantren di Kotim cukup banyak dan para santriwan dan satriwati jumlahnya ribuan. Untuk itu, pihaknya berharap agar kegiatan belajar mengajar di pesantren bisa segera dimulai seperti biasanya.

BACA JUGA:   Satu Unit Armada Baru Disiapkan Untuk Antisipasi Karhutla di Kotim

(ifin/beritasampit.co.id)