Tes Psikologi: Gambar Pertama yang Kamu Lihat Ungkap Karakter Aslimu

tes kepribadian

JAKARTA – Setiap orang memiliki sifat, karakter, dan kepribadian yang beragam dan unik. Hanya terkadang beberapa orang tidak benar-benar mengetahui dan menyadari kepribadian yang dimilikinya. Agar kamu bisa mengenal dirimu dengan lebih baik, kamu perlu mengetahui kepribadian-kepribadian tersembunyi yang kamu miliki.

Banyak cara yang dapat mengungkapkan kepribadian yang dimiliki, salah satunya adalah dengan mengikuti tes kepribadian di bawah ini. Tes kepribadian di bawah ini bisa mengungkapkan karakter dan sifat aslimu. Cukup dengan melihat gambar dan mengatakan gambar hewan apa yang pertama kali kamu lihat. Sudah siap?

Gambar ular atau lengan yang pertama kali kamu lihat? Jika sudah siap, cocokkan jawabanmu dengan penjelasan di bawah ini, seperti dikutip dari Youtube Bhoomi’s Quick Recipes.

Gambar Pertama

tes kepribadian

1. Ular
Kamu adalah orang yang terlahir sebagai pemimpin. Kamu sangat terampil dan dihormati oleh rekan-rekanmu. Selain itu, sebagai pemimpin, kamu adalah orang yang bertanggung jawab. Kamu bisa membuat orang-orang disekitarmu berubah menjadi lebih baik, lebih menghargai orang lain seperti yang kamu lakukan.

2. Lengan
Kamu adalah orang yang analitis dan kritis. Kamu benar-benar menggunakan waktumu untuk menganalisis situasi terlebih dahulu sebelum benar-benar masuk ke dalamnya. Hal-hal itu mungkin akan membuatmu sedikit lebih lambat dan tertinggal. Walaupun demikian, kamu adalah orang yang memiliki persiapan yang matang. Tidak heran mengapa kamu selalu mampu untuk menghadapi kesulitan atau kesalahan dalam rencanamu sebelum terlambat.

Gambar Kedua

tes kepribadian

Gambar beruang atau gunung yang pertama kali kamu lihat? Jika sudah siap, cocokkan jawabanmu dengan penjelasan di bawah ini, seperti dikutip dari Youtube Bright Side.

1. Tiga Beruang
Kamu adalah orang yang memiliki pemikiran analitis. Kamu lebih mengutamakan pemikiran yang logis dan langkah bijak dalam menemukan solusi untuk sebuah masalah. Membagi masalah menjadi beberapa bagian akan membantumu untuk lebih memahami pokok masalah tersebut sehingga kamu bisa menemukan solusi permasalahan yang efektif.

2. Gunung
Kamu adalah orang yang memiliki gaya berpikir yang intuitif. Kamu sering mengandalkan perasaanmu walau terkadang hal itu justru membuatmu merasa kecewa. Kamu selalu menggunakan pengalaman-pengalamanmu untuk membantu menyelesaikan masalah dengan cepat dan efektif. Selain itu kamu juga selalu melihat segala hal dari berbagai sisi. Hal itu yang juga membantumu menemukan solusi dari masalah yang kamu hadapi.