Waspada, BMKG: Hampir Seluruh Wilayah Kalteng Berpotensi Hujan Deras

SAMPIT – Hampir diseluruh wilayan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di website resminya bmkg.go.id, memberikan peringatan dini tentang hal ini tiga hari kedepan, 31 Mei-02 Juni 2020.

Berikut prakiraannya ;

31 Mei 2020 ; Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di hampir seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Ada Kejelasan, GMKI Cabang Palangka Raya Akan Segera Gelar Aksi

01 Juni 2020; Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Pulang Pisau, Kapuas, dan Kota Palangka Raya.

02 Mei 2020 ; Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Kapuas bagian Selatan, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur bagian Selatan, Seruyan bagian Selatan, Kotawaringin Barat bagian Selatan, dan wilayah Pesisir Selatan Kalimantan Tengah.
(jun/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir