Pasien Positif Covid-19 di Kotim Kembali Bertambah 1 Orang

DATA COVID-19 KOTIM : IST/BERITA SAMPIT - Data harian Covid-19 Gugus Tugas Covid-19 Kotim, yang menunjukan grafik penambahan 1 pasien positif, Senin 8 Juni 2020.

SAMPIT – Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 8 Juni 2020, dirilis ada penambahan 1 orang pasien yang positif terpapar Corona Virus, sehingga jumlah pasien secara akumulasi yang sebelumnya 25 menjadi 26 orang.

“Orang ini disebut pasien 26, jenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Pasien ini akan dirujuk ke Rumah Sakit Doris Sylvanus karena sebelumnya ada penyakit bawaan yang perlu hanya bisa ditangani disana. Saat masuk diperiksa semuanya rapid dan swabnya positif, ini kabar yang tidak nyaman di Kotim,” kata Bupati Kotim Supian Hadi saat konferensi Pers, Senin 8 Juni 2020.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

Dengan bertambahnya pasien positif ini, selaku Kepala Daerah dan juga sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kotim, Supian Hadi, mengimbau pada masyarakat Kotim, agar lebih waspada jika keluar rumah dan mentaati anjuran pemerintah, dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah pasien positif yang dirawat sebelumnya 8 menjadi 9 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, dan Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 57 orang. (Cha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU