Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satreskrim Polres Gunung Mas saat mendatangi SPBU Kuala Kurun.

KUALA KURUN – Satu satu langkah preventif dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menghadapi praktik kecurangan yang sering terjadi dalam pengisian BBM di SPBU.

Kali ini, Satreskrim Polres Gunung Mas turun ke lapangan melakukan patroli dan sambang ke beberapa SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Gunung Mas pada tanggal 29 Maret 2024.

Dimana, tindakan ini sejalan dengan upaya pemerintah yang terus berusaha memastikan pendistribusian BBM bersubsidi yang efisien dan transparan.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kasat Reskrim AKP Nur Rahim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan praktik kecurangan dan meninjau langsung di lapangan terkait pengisian BBM.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

“Kami melaksanakan pengecekan ini untuk memastikan tidak adanya praktik-praktik kecurangan dan memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik,”ungkap Kasat Reskrim.

Melalui kegiatan ini, Polres Gunung Mas berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam memperoleh bantuan subsidi BBM yang diperlukan terutama pada saat masa mudik lebaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelayanan di SPBU dan memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik. Bagaimanapun, pengisian BBM merupakan kebutuhan vital bagi banyak orang dan kecurangan dalam proses pengisian ini bisa menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi masyarakat,”bebernya.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

Lebih lanjut dikatakannya, patroli rutin seperti ini akan terus dilakukan dalam mengantisipasi praktik-praktik kecurangan pada masa mendatang.

Dengan melakukan patroli ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam memperoleh ketersediaan BBM bersubsidi yang memang sangat dibutuhkan,”tutupnya. (Ale)