Mulai Pencegahan dari Awal, Agar Karhutla Bisa Lebih Dini Diantisipasi

AHMAD/BERITA SAMPIT - Karorena Polda Kalteng Kombespol Adhy Fandy Ariyanto (tengah) saat menyambangi Polres Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka Asistensi Cegah Covid-19, Ops Aman Nusa, antisipasi Konflik sosial serta ancaman terorisme di Polres Seruyan, tim asistensi Polda Kalteng sambangi Polres Seruyan. Selasa 9 Juni 2020.

Karorena Polda Kalteng Kombespol Adhy Fandy Ariyanto menyebut asistensi dilakukan ke seluruh jajaran untuk memastikan kesiapan tekait kontijensi yang akan datang, salah satunya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Jadi kita ditunjuk sama pimpinan untuk melaksanakan asistensi ke seluruh jajaran, kesiapan tentang kontijensi yang akan datang, salah satunya kebakaran hutan,” katanya.

Meskipun untuk saat ini sedang melaksanakan kontijensi Covid-19, Kombespol Adhy Fandy Ariyanto mengatakan, kegiatan tersebut untuk melihat seluruh jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) telah melaksanakan kegiatan sebagaimana yang sudah diperintahkan dari kementrian kesehatan dan Polri.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Dengan menjaga jarak, cuci tangan dan selalu pakai masker, kemudian yang kedua kesiapan kita dalam rangka Karhutla, dalam rangka Gelar Sarana dan Prasarana Polres Seruyan terutama dalam menghadapi Karhutla dan Pilkada tahun 2020,” sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dia juga yakin dengan adanya kerjasama dengan BPBD, TNI/Polri, dan dengan masyarakat Manggala ini diharapkan apa yang dikhawatirkan oleh masyarakat Seruyan bisa diatasi.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Ini merupakan salah satu partisipasi dari Kabupaten Seruyan dalam menangani Karhutla, kami yakin Kalteng dari kesiapsiagaan dari awal, dengan kepemimpinan bapak Dedi Prasetyo Kapolda Kalteng, kita mulai pencegahan dari awal, sehingga pencegahan nanti Karhutla bisa lebih dini kita antisipasi,” terangnya.

Tidak lupa dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bisa kerjasama dalam pelaksanaan pengamanan kebakaran hutan, agar bisa dikendalikan dengan baik, sehingga tidak meluas kemana-mana seperti tahun-tahun sebelumnya.

(ASY/beritasampit.co.id)