ERLAN : Tetap Tegur Sapa Meski Tak Lagi Menjabat Kepala Desa Parebok

UCAPAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Teluk Sampit mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Kepala Desa karena sudah menjalankan tupoksinya selama setahun.

SAMPIT – Serah terima jabatan antara Penjabat Kepala Desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kepada Kepala Desa terpilih, ada pesan mendalam yang disampaikan pada acara tersebut.

“Saya mohon maaf selama setahun bertugas sebagai Penjabat Kepala Desa apabila ada yang kurang berkenan. Yang pastinya, meskipun tidak bertugas lagi saya harapkan tetap tegur sapa ketika ketemu dimana saja,” ucap Penjabat Kepala Desa Parebok, Erlan saat memberikan sambutan pada Sertijab di balai desa setempat, Jumat 12 Juni 2020.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

Sementara itu, Kepala Desa terpilih Indra Yoto Saidina Ali mengharapkan selama bertugas hendaknya didukung untuk membangun desa agar lebih baik lagi kedepannya.

“Mohon dibantu untuk membangun desa, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan,” ujarnya dihadapan masyarakat dan undangan yang hadir pada Sertijab.

Camat Teluk Sampit Juliansyah menegaskan, setelah Sertijab Kepala Desa terpilih sudah bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Penjabat Kepala Desa yang sudah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Kepada Kepala Desa terpilih pelajari kembali aturan yang berkaitan dengan desa,” saran Juliansyah yang pernah menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan Dinas PMD Kotim ini.

Dia menambahkan, Kepala Desa terpilih harus benar-benar bertanggungjawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Kalau tidak menjalankan tupoksinya itu namanya tidak bertanggungjawab. Harapannya, jalankan tugas sesuai aturan berlaku,” pungkasnya. (Ifin/beritasampit.co.id).