Tegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Masyarakat, Dandim 1013/Mtw Turun Langsung

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1013/Mtw, Yusan Riawan memperagakan kepada pengendara cara memasang masker yang benar.

MUARA TEWEH – Komandan Kodim 1013/Mtw Barito Utara, Yusan Riawan, bersama unsur pimpinan daerah seperti Kapolres Barito Utara, Sekda Kabupaten Barito Utara dan stake holder terkait, terjun langsung ke sejumlah pasar untuk menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita unsur pimpinan daerah, terjun langsung ke sejumlah pasar, sebagai tempat keramaian, untuk melihat sejauh mana hasil penegakan disiplin yang telah dilaksanakan beberapa hari ini,” ujar Yusan Riawan, Sabtu 13 Juni 2020.

Menurutnya, terkait hal itu ada banyak kemajuan, namun pihaknya tetap harus bekerja keras untuk menegakkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Ada warga yang telah patuh, namun ada juga warga yang perlu diingatkan,” katanya.

Sementara itu, Sekda Barito Utara, Zainal Abidin menegaskan, bahwa kondisi Barito Utara saat ini termasuk daerah yang cukup kondusif, tergolong yang beresiko rendah terkait Covid-19.

“Namun kita tetap harus waspada dan bekerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Apabila konsisten dengan tiga hal tersebut, Insya Allah Barito Utara akan aman dan lebih baik lagi. Kami mohon kerja samanya”, tandasnya.

Dalam kesempatan meninjau dan melaksanakan langsung penegakan disiplin tersebut, unsur pimpinan daerah dan stake holder terkait, mengingatkan masyarakat untuk peduli protokol kesehatan dan membagi masker kepada masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).