Karena Covid-19, LSR LPMT Kalteng Minta Pemerintah Hapuskan Biaya Pendidikan

PALANGKA RAYA- Memasuki ajaran baru ditengah Pandemi Covid – 19 menjadi salah satu beban orang tua dan masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Ormas LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah yang sudah hampir satu minggu ini banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait mahalnya biaya pendidikan.

“Saya prihatin dengan masyarakat terutama kalangan bawah yang kebingungan membayar biaya masuk sekolah yang mencapai jutaan rupiah ” ujar Agatisansyah Selasa 16 Juni 2020.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Gatis Sapaan Agatisansyah juga mengatakan kalau akhir akhir ini banyak warga yang mengadu ke LSR ” Mereka rata rata minta solusi agar bisa menyekolahkan anaknya,” Lanjut Gatis.

“Jangankan untuk anaknya sekolah untuk makan saja mereka bingung,karena mereka juga kehilangan mata pencahariannya karena terdampak Covid 19,” ungkap mantan wartawan ini.

Dirinya juga meminta Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten segera turun tangan. “Saya akan bermohon kepada Pemerintah melalui instasi terkait agar meniadakan biaya masuk sekolah,” pintanya.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Bisa saja nanti mungkin pemerintah mengalokasi dana khusus untuk membantu masyarakat yang ingin putra putrinya jadi generasi penerus yang memiliki pendidikan dan cerdas tentunya,” jelas Gatis.

Sementara itu Nanang salah seorang warga yang baru saja mengadu ke LSR berharap Pemerintah membantu dirinya dan warga yang tidak mempunyai biaya untuk menyekolahkan anak anak mereka.
( Aul/beritasampit.co.id)