Pimpin Sertijab, ini Pesan Kapolres Barito Utara

HUMAS POLRES BARUT/BERITA SAMPIT - Sertijab di tubuh Kepolisian Polres Barito Utara tadi pagi, berjalan dengan hikmad

MUARA TEWEH – Empat jabatan di lingkup ke Polisian Resor (Polres) Barito Utara, bergeser dan bergerak mutasi. Pergantian pucuk pimpinan tingkat Kasat dan Kapolsek itu, dimpimpin langsung oleh Kapplres AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK, di Aula Rupa Tama Mapolres, Selasa, 16 Juni 2020.

Jabatan yang di serah terima kan tersebut, adalah dua jabatan Kasat dan dua Kapolsek. Jabatan Kasat Lantas sebelumnya dijabat oleh AKP Asdini Pratama Putra SIK yang sudah menjabat selama kurang lebih tujuh bulan, sekarang dijabat oleh AKP Reny Arafah SE SIK.

Adapun Kasat Intelkam yang dijabat oleh IPTU Setyo Sidik Pramono SH MH yang menjabat selama dua tahun delapan bulan, digantikan oleh AKP Fry Mayedi Sastrawan SE yang sebelumnya menjabat Kapolsek Montallat.

Sementara jabatan Kapolsek Montallat dipegang oleh IPTU Rahmad Tuah SE. Sedangkan Kapolsek Gunung Timang IPTU Bagus Winarmoko SH, yang telah menjabat selama dua tahun dua bulan kini digantikan oleh IPTU Gerardus Septio Rahail SH.

Dikatakan Kapolres, bahwa mutasi dalam suatu jabatan dilingkup internal Polri khususnya Polres adalah suatu yang wajar. Karena merupakan sarana untuk meningkatkan kinerja para perwira itu sendiri, sekaligus penyegaran dalam bentuk promosi jabatan yang bersangkutan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perwira yang lama, atas karya dan bakti pengabdiannya di Polres Barito Utara selama menjabat termasuk kepada para istri yang mendampingi. Dan selamat kepada perwira yang baru, saya yakin mampu juga melaksanakan tugasnya,”tukas Dodo dalam sertijab tertutup dengan protokol Covid-19 tersebut.

Jabatan baru yang di emban oleh dua Kasat dan dua Kapolsek tersebut, tiga diantara ke luar dari Polres Barut sementara satunya hanya bergeser yakni Kapolsek Kandui ke Kasat Intelkam.

Seperti Asdini Pratama Putra akan menjabat Kabag Ops Polres Kapuas, dan Setyo Sidik Pramono kini menjabat Panit 3 Subdit 2 Dir Intelkam Polda Kalteng. Sementara Bagus Winarmoko akan menjabat Kasat Narkoba Polres Murung Raya.(shp/beritasampit.co.id)