Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya Akan Perketat Pemantauan Aktivitas Masyarakat

HARDI/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Pasar Besar Kota Palangka Raya, Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya akan perketat pemantauan aktivitas masyarakat.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Rabu 17 Juni 2020. Katanya, dengan makin meningkat angka penyebaran Covid-19 dari klaster Pasar Besar, justru membuat Gugus Tugas mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi makin meningkatnya jumlah pasien dari klaster Pasar Besar.

Ia menjelaskan, pemantauan tersebut akan dilaksanakan pada tiap-tiap jalan masuk pasar. Teknis pelaksanan posko pemantauan tersebut masih dalam tahap penyusunan.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

“Pengawasan pengunjung melalui posko pengawasan tersebut tidak hanya kami lakukan di pasar besar saja. Namun di seluruh pasar dan pusat-pusat kerumunan masa, seperti mall dan tempat-tempat hiburan,” ungkapnya.

Menurutnya, kesuksesan upaya yang telah dilaksanakan oleh Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya ini juga diperlukan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatanlah yang menjadi kunci utama dalam mengatasi permasalah Covid-19 ini. Oleh karena itu Kolonel Inf I Gede berharap agar masyarakat juga membantu berperan dalam mengatasi permasalah akibat Covid-19 ini.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

“Beberapa masyarakat masih belum sadar tentang penerapan protap kesehatan. Oleh karena itu kami sangat berharap agar masyarakat dapat menyadari betapa berbahayanya virus Corona ini,” jelasnya.

Gede juga mengungkapkan, Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya terus mengupayakan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berada di tempat yang terdapat banyak kerumunan seperti di pasar.(Hardi/beritasampit.co.id).