Titik Api Terlihat di Kotim, Bupati Minta Semua Pihak Bantu Cegah Karhutla

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi, didampingi Wakilnya HM Taufiq Mukri, serta jajaran SOPD, Camat dan juga Kades, melakukan salam Corona. Selasa 17 Juni 2020.

SAMPIT – Pemerintah Daerah terus melakukan imbauan antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus disosialisasikan.

Apa lagi dari laporan yang telah diterima tim pencegahan Karhutla Kotim, telah mendeteksi adanya beberapa titik api di wilayah Kotim, sehingga seluruh instansi, institusi, sampai aparatur Desa maupun pihak Perusahaan diimbau lebih waspada mencegah bencana tahunan tersebut.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

“Beberapa hot spot terlihat terutama di daerah selatan, jadi saya instruksikan untuk Kecamatan dan desa agar tetap waspada karhutla,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi, Selasa 17 Juni 2020.

Saat ini kondisi ekonomi masyarakat maupun daerah masih tidak stabil, hal ini akibat dampak dari Covid-19 yang melanda hampir di seluruh bangsa ini. Tentunya peran semua pihak sangat di butuhkan untuk melakukan pencegahan, jangan sampai karhutla menambah dampak merugikan baik masyarakat dan juga daerah.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Sediakan Harga Terjangkau untuk Masyarakat

“Sebelumnya kita sudah dibikin pusing dengan Covid-19 dan banjir, jangan sampai ada karhutla lagi yang menambah beban daerah kita, saya harap bagaimana pun caranya kita semua bisa menekan karhutla itu,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)