TNI-Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu anggota Polri Lamandau saat sedang melakukan pengecekan alat dan juga simulasi penanganan karhutla.

NANGA BULIK – Dalam rangka mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah kabupaten Lamandau, jajaran TNI-Polri menggelar Apel Pasukan Gabungan Kesiapsiagaan, untuk menghadapi bencana karhutla di kabupaten Lamandau.

Apel Karhutla tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo putro dalam pidatonya apel siaga karhutla ini bertujuan memastikan kesiapan personel untuk mencegah maupun menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Apel ini sebagai bentuk kesiapan personel mengantisipasi musim kemarau sehingga dilakukan gelar pasukan dan pengecekan sarana prasarana untuk penanggulangan karhutla,” ujarnya. Rabu 17 Juni 2020.

Dalam apel tersebut terlihat Dandim 1017 lamandau letnan kolonel infanteri Hafez ia jafrin, sebagai pemimpin apel siaga karhutla dan serta anggota TNI-Polri.

Dalam pelaksanaan apel langsung dilanjutkan pengecekan personel dan raspras secara detail yang akan digunakan dalam penanganan karhutla diwilayah kabupaten lamandau.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Setelah pengecekan kelengkapan anggota dilanjutkan dengan kegiatan simulasi pemadaman kebakaran yang dipraktekkan oleh petugas gabungan pemadam karhutla oleh Kapolres dan Dandim 1017 lamandau.

(Andre/beritasampit.co.id)