Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

IST/BERITA SAMPIT : Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani saat berada di Pasar Ramadan.

NANGA BULIK – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani telah resmi membuka Pasar Ramadan 1445 Hijriah yang dipusatkan di halaman Masjid Baiturrahman, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Selasa 12 maret 2024 lalu.

Pasar Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun diselenggarakan selama bulan ramadan. Tahun ini  ada sebanyak 20 lapak yang diisi oleh UMKM yang menjual berbagai macam jajanan lokal, lauk pauk dan aneka macam minuman.

“Tidak terasa kita telah memasuki Bulan Ramadan 1445 Hijriah. Bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyambut bulan Ramadhan Kabupaten Lamandau menyelenggarakan Pasar Ramadan,” kata Pj Bupati Lamandau. Selasa, 19 Maret 2024

BACA JUGA:   Antisipatif Penyalahgunaan Senjata Api Dinas, Kapolres Lamandau Gelar Pemeriksaan

Pj Bupati mengatakan di pasar ramadhan menjual berbagai jenis jajanan lokal dan aneka produk lainnya yang dapat meningkatkan kecintaan terhadap produk daerah dan juga dapat menggerakkan roda perekonomian melalui sektor UMKM kuliner.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati juga menyerahkan sembako secara simbolis kepada masyarakat dalam rangka pasar murah di Kecamatan Bulik.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

“Menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan pokok masyarakat cenderung meningkat dan ini seringkali diikuti oleh lonjakan harga yang dapat berpotensi menimbulkan inflasi. Oleh karena itu, sebagai langkah preventif dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lamandau kepada masyarakat, kita telah melaksanakan operasi pasar murah dalam rangka untuk pengendalian inflasi,” kata Pj Bupati.

Usai acara, Pj Bupati bersama Sekretaris Daerah dan Kepala OPD juga menyempatkan untuk mengunjungi lapak para penjual dan membeli aneka jajanan. (Andre)