43 PDP Covid-19 di Kobar Ditest Swab Kembali

SWAB: Ist/BS - dr Windy,Sp.A didampingi 2 tim medis sebelum mengambil sampel untuk test Swab para pasien Covid-19.

PANGKALAN BUN – Tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali melakukan test swab kepada 43 Pasien Dalam Perawatan (PDP) Covid-19.

Menurut Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr Fachrudin, pemeriksaan swab test telah dilakukan pada Kamis, 18 Juni 2020. “Pemeriksaan swab test dilakukan di lima tempat, yaitu di Ruang Isolasi Covid-19, Ruang VIP RSSI, Ruang Akasia, Gedung IGD lantai 2, Klinik Kesuma dan RS Muhammadiyah,” kata dr Fachrudin, Jumat 19 Juni 2020.

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

Tim Covid-19 Kabupaten Kobar memang bertujuan untuk menggenjot pemeriksaan swab ini secara intensif agar dapat menangani lebih lanjut status pasien yang sedang di rawat.

Menanggapi, kebijakan tentang pelaksanaan rapid test gratis bagi pelajar,mahasiswa dan santri. Menurut Fachrudin, hal itu juga sangat membantu bagi pelajar,mahasiswa dan santri yang ingin melanjutkan pendidikannya di luar daerah.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Sementara data perkembangan Covid19, di Kabupaten Kobar sampai hari ini Jumat 19 Juni 2020, yakni 1 orang ODP, 24 orang PDP, 35 orang Positif dengan total 87 orang pasien komulatif Covid 19, 51 orang sembuh dan 1 orang meninggal. (man/beritasampit.co.id)