Pemprov Kalteng Salurkan BLT ke Mitra Disbudpar

BLT: Hardi/BERITA SAMPIT - Suasana Penyaluran BLT Pemprov Kalteng kepada Mitra Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada mitra Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah di UPT Taman Budaya Jalan Tamangung Tilung XIII Kota Palangka Raya, Jumat 19 Juni 2020.

“Kita kebagian hanya 538 orang, sebenarnya usul dari kita banyak, kalau diverifikasi ada yang namanya sama dan ada juga yang sudah diberi bantuan, karena aturannya hanya boleh menerima satu,” kata Pengumpul Data dan Verifikator Yumena Yurita.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Dia menambahkan yang sesuai dengan data ada 446 orang, sehingga sisanya itu dari dinas lain yang masuk, akan tetapi tetap disalurkan. Dia menjelaskan, secara keseluruhan di Kalteng diseluruh kabupaten dan kota yang mendapatkan bantuan tersebut berjumlah dua ribu lebih. Tiap pelaku usaha menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu.

“Kami harapkan bantuan yang disalurkan tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima guna membantu usahanya tetap bertahan dan berkembang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

Lebih lanjut ia mengatakan, tak bisa dipungkiri di masa pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha yang terdampak sehingga mengalami penurunan, akibat berkurangnya konsumen atau pengunjung. (Hardi/Beritasampit.co.id)