Gubernur Minta Bank Kalteng Terus Meningkatkan Pelayanan dan Berbenah

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyambut baik serta mendorong Bank Kalteng untuk terus meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik kedepanya. Mewakili pemilik saham Pemerintah Provinsi Kalteng, Sugianto mendorong Bank Kalteng terus berbenah ke arah lebih baik.

Berbagai hal positif telah ditunjukan Bank Kalteng untuk menjadi Bank dengan trend yang lebih baik. Beragam upaya pun dilakukan beberapa tahun terakhir hingga meraih hasil maksimal dan terbaik.

“Bank Kalteng sudah menunjukan hal positif beberapa tahun ini, penghargaan dan keuangan yang sehat. Ditambah lagi rating A, tentu ini menjadi tantangan untuk makin berkembang lebih baik lagi kedepanya,” kata Sugianto.

Sejak tahun 2018, di usianya ke-58 tahun hingga saat ini, Bank Kalteng banyak mendapatkan penghargaan, baik tingkat nasional maupun internasional, antara lain tahun 2018 Bank Kalteng masuk dalam 50 TOP Bank. Tahun 2019 meraih penghargaan TOP Bank 2019 kategori TOP Bank Pembangunan Daerah buku II tahun 2019. Dan pada tanggal 9 Juni 2020, Fitch Rating Internasional di London memberikan Rating A kepada Bank Kalteng.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Direktur Utama Bank Kalteng, Diasmono Rachmadi mengatakan, sejumlah penghargaan sejak tahun 2018 dan 2019 dicapai berkat kerja keras semua pihak dan pelayanan yang baik.

”Pada 8 Juni 2010, Bank Kalteng mendapatkan rating A dari Fitch Rating Internasional, artinya Bank Kalteng dalam posisi stabil dan layak menjadi tempat investasi yang dapat dipercaya dan memenuhi segala kewajiban,” jelas Diasmono Rachmadi, Minggu 21 Juni 2020.

Penghargaan tersebut juga telah disampaikan kepada pemegang saham, ”Mendapatkan rating A merupakan wujud nyata Bank Kalteng dalam menjawab kepercayaan para pemegang saham,” kata Diasmono.

Diasmono menambahkan, salah satu indikator keberhasilan Bank Kalteng yang meningkat tiap tahunya selama beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah kesungguhan para pemegang saham dalam mendukung keberadaan Bank Kalteng dan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

BACA JUGA:   Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

“Di internal Bank Kalteng sendiri kesungguhan karyawan untuk maju, selalu menjadi motivasi ditambah profesionalisme manajemen menjadi faktor pendukung banyaknya capaian penghargaan dan capaian rating A, dimana selama ini belum pernah terjadi. Ini berkat semua pihak yang berperan baik,” ucapnya.

Selanjutnya, tantangan berat Bank Kalteng ke depan mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan upaya untuk bisa go public.

“Memperoleh rating A dari lembaga internasional berarti harus selalu meningkatkan peforma agar tetap mempertahankannya. Ini yang terus kami semangati dan lakukan. Rating A ini juga sebagai langkah awal untuk menuju go public, yang akan kami canangkan pada tahun 2022, jelas Diasmono sambil menambahkan bahwa dari rating A, Bank Kalteng bisa mencapai A plus, seperti yang diperoleh oleh Bank Jabar. (Hardi/beritasampit.co.id).