Kadis Kominfosantik Kalteng Bagikan Bantuan untuk Pasar Murah di Kabupaten Barut

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Kadiskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi menyerahkan beras subsidi secara simbolis kepada warga Lahei.

PALANGKA RAYA – Sebagai upaya menekan dan pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar murah “Kalteng Berbagi Berkah”.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Provinsi Kalteng, Agus Siswadi mewakili Gubernur Kalteng membuka pasar murah di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, bertempat di Halaman Kantor Camat Lahei, Senin 18 Maret 2024.

“Total bantuan subsidi beras untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 150 ton yang akan dibagikan untuk beberapa kecamatan,” ungkap Agus Siswadi.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Agus Siswadi mengatakan bahwa untuk tahap pertama di Kecamatan Lahei, total penyaluran beras bersubsidi sebanyak 20 ton beras atau 2000 paket, untuk dua kelurahan.

“Harga beras tersebut Rp 175.000 per 10 kilogram dan disubsidi oleh Pemprov sebesar Rp 155.000 sehingga masyarakat cukup membayar sebesar Rp 20.000 per 10 kilogram” jelas Agus Siswadi.

“Pada hari ini akan disalurkan beras subsidi Pemerintah Provinsi Kalteng sebanyak 2000 paket untuk dua kelurahan yaitu Lahei I dan Lahei II, terdiri dari 13 RT,” lanjut Agus Siswadi.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

Agus Siswadi menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam rangka menyambut Idul Fitri, “Karena kita tentu tahu bahwa menjelang Idul Fitri harga-harga bahan pokok lumayan mahal dan naik,” imbuhnya.

(Sya’ban)