Disperindag : 200 Pedagang Pasar Saik Kuala Pembuang Akan Dites Cepat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala Disperindag Seruyan Losma Purba.

KUALA PEMBUANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Seruyan, telah berkoordinasi dengan tim Gugus Percepatan Penagangan Covid-19 untuk melakukan rapid test massal kepada 200 pedagang di Pasar Saik Kuala Pembuang.

“Minggu kemarin kita sudah rapat dengan tim gugus, sudah sepakat bahwa tim gugus akan melaksanakan rapid test, mereka minta data dari kita dan sudah kita kirimkan ke tim gugus tinggal mereka saja mengatur waktunya untuk pelaksanaan,” kata Kepala Disperindag Seruyan Losma Purba, Senin 22 Juni 2020.

Ia meminta kepada para pedagang di Pasar Saik Kuala Pembuang agar mengikuti rapid test yang akan digelar oleh tim gugus tugas dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:   Budpar Kalteng Gelar Sosialisasi Anugrah Kebudayaan Indonesia

“Saya minta kepada pedagang agar tidak perlu khawatir, seharusnya mereka senang ada yang mengecek tanpa biaya, karena di tempat lain banyak yang terindikasi Covid-19 dari pasar, karena di pasar yang diperkirakan mudah penyebarannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Losma Purba menyebut meskipun dirinya mengaku tidak terlalu cemas terhadap penyebaran Covid-19 di Pasar Saik Kuala Pembuang, namun pemeriksaan perlu dilakukan mengingat ada kekhawatiran potensi penularan Covid-19 berpotensi di pasar, sebagai langkah antisipasi awal penyebaran Covid-19 mesti diambil untuk mendeteksi lebih dini.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Meskipun pasar kita itu tidak seperti pada pasar di daerah lain yang sangat padat, sehingga saya tidak terlalu cemas, tetapi kita tetap antisipasi untuk pelaksanaan tes cepat ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap saat pengambilan tes cepat tidak ada yang terindikasi Covid-19, “Harapan kita dengan penjagaan yang bagus dari tim gugus selama ini, hasilnya bisa negatif semua, kalaupun ada positif kita lanjutkan sesuai dengan aturan yang ada di tim gugus,” ucapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)