Wabup Tinjau Banjir, BPBD dan Dinas Sosial Salurkan Bantuan Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah didampingi pihak BPBD dan Dinas Sosial Kobar saat menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Aruta.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah meninjau langsung desa-desa di Kecamatan Arut Utara (Aruta) yang terendam banjir, Kamis 25 Juni 2020. Ia didampingi Camat Aruta M Iksan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Reneli serta rombongan Anggota DPRD Kobar dari Daerah Pemilihan III.

Wabup bersama pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kobar menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

“Belum hilang virus corona kini muncul bencana banjir yang menerjang desa-desa di Kecamatan Arut Utara, bahkan berdasarkan laporan, ada 9 desa dari 10 desa yang terkena banjir. Selain itu Kelurahan Pangkut pun kini sudah terendam banjir,” ungkap Ahmadi.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

Sampai hari ini, Jumat 26 Juni 2020 banjir di Arut Utara makin meluas hingga ke 9 desa dan Kelurahan Pangkut. Sehingga bantuan sosial untuk korban bencana banjir disalurkan pemerintah.

“Bantuan paket sembako ini nantinya akan di distribusikan kepada korban banjir di Desa dan Kelurahan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kobar yang mendata dan menyalurkan bantuan paket sembako,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Seluruh Kepala Desa dan Lurah diharapkan agar terus melaporkan warga desanya yang terkena banjir. Sehingga data tersebut sebagian acuan Pemerinta Kabupaten untuk penyaluran bantuan kepada masyarajat di Desa.

“Banjir yang meluas, data terus berubah. Maka Kades harus terus update data warga yang rumahnya terendam banjir. Sehingga bantuan yang kita serahkan sesuai yang dilaporkan Kades,” pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).