Dua Menteri RI Kunjungi Kalteng, Ini Agendanya

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambut kedatangan menteri RI di Bandara Tjilik Riwut.

PALANGKA RAYA – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indunesia Airlangga Hartarto bersama dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil meninjau langsung program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, Sabtu 27 Juni 2020.

“Rencananya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran didampingi Anggota Forkopinda Provinsi Kalimantan Tengah menyambut kedatangan Menteri Koordinator Perekonomian RI dan Menteri Agraria, Tata Ruang (ATR/BPN) RI, Wakil Menteri Perdagangan RI dan rombongan,” kata Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng Sutoyo.

BACA JUGA:   Pemkesra Buka Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas

Sugianto Sabran mendampingi Airlangga Hartarto dan Sofya A Djalil menuju Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau dengan menggunakan helikopter, yang langsung disambut Bupati Pulang Pisau dan Anggota Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya mereka menuju Desa Belanti II Kecamatan Pandih Batu, dengan berkendaraan mobil dan meninjau daerah irigasi dan lokasi transmigrasi. Setelah itu mereka menuju Posko Terpadu Lumbung Padi Nasional Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau dengan berkendaraan mobil.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Sedangka untuk menuju Kabupaten Kapuas dengan menggunakan helikopter, tiba di Helipad Stadion Pananjung Tarung Kabupaten Kapuas rencananya disambut oleh Bupati Kapuas dan Anggota Forkopinda Kabupaten Kapuas.

Lalu mereka menuju Anjir Serapat atau Pulau Kupang Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas dengan berkendaraan mobil. Kunjungan mereka kesana dalam rangka peninjauan daerah irigasi dan meninjau lokasi transmigrasi. Lalu mereka menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan menggunakan helikopter dan menuju VIP Room Isen Mulang. (Hardi/beritasampit.co.id).