Bantuan Kursi Roda, Sigit Purnomo : Terimakasih Polsek Arut Selatan

IST/BERITA SAMPIT - Detik-detik saat Sigit Pramono saat dipindahkan ke Kursi Roda oleh Kapolsek, Kanit Sabhara, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Polsek Arsel.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Polsek Arut Selatan (Arsel) punya cara sendiri dalam memaknai HUT Bhayangkara Ke 74 yang jatuh pada Rabu 1 Juli 2020.

Dimoment tersebut Polsek Arut menyerahkan bantuan berupa kursi roda ke Sigit Pramono yang diketahui mengalami kesulitan dalam berjalan.

“Itulah keagungan Tuhan, yang tidak bisa ditebak oleh manusia, seperti halnya saya tiba-tiba mendapat kursi roda, terima kasih Tuhan, terimakasih Pak Polisi di Polsek Arut Selatan, semoga Tuhan membalasnya dengan penuh berkah,” ungkap Sigit Pramono sambil berseri-seri saat menerima Kursi Roda.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

Ditempat yang sama kapolsek Arsel, AKP Wihelmus Helky, bakti sosial kemasyarakat Senin 29 Juni 2020, dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke 74.

“Kami bersama Kanit Sabhara, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Pasir Panjang, telah member kursi roda dan bingkisan sembako kepada Sigit Pramono Jalan Graha Asri Raya Gang Nila 2 no.38 Perumahan Graha 7,” terang Wihelmus.

Diketahui sebelumnya Sigit Pramono sudah lama menderita lumpuh (polio), melihat hal tersebut pihaknya tergerak memberikan bantuan kursi roda.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saat akan berjalan” ujar Wihelmus.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

Selain telah menyerahkan bantua kursi roda, sebelumnya berbagai kegiatan bakti sosial juga telah dilakukan bersama unsur muspika Kecamatan Arsel, dan para Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Arsel untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama lawan virus corona alias covid 19 dengan penuh disiplin mematuhi protokol kesehatan. Maka dengan adanya kebersamaan melawan covid 19, Kobar menuju new normal akan cepat selesai,” terang Wihelmus Helky.

(man/beritasampit.co.id).