Gubernur Kalteng Gelar Sayembara Vaksin Covid-19, Penemu Akan Dihadiah Rp 250 Juta

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menggelar sayembara untuk mencari vaksin Covid-19 di Kalteng. Untuk hadiah sayembaranya Rp 250 juta bagi siapa yang mampu membuat obat yang bisa menghilangkan Covid-19.

“Kekayaan hayati di Kalimantan Tengah ini banyak, sehingga siapapun yang tahu obat herbal yang bisa menyembuhkan Covid-19 kasih saran itu,” kata Sugianto saat melakukan video conference di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur, Selasa 30 Juni 2020.

BACA JUGA:   Momentum Hari Lahir Pancasila Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19
800

Oleh sebab itu, Sugainto sebagai Gubernur Kalteng membuat sayembara, apabila ada obat herbal itu terbukti bisa mengobati Covid-19, akan dikasih uang tunai Rp 250 juta dari tabungan pribadi Sugianto Sabran.

Meskipun tidak menyembuhkan secara total, katanya, paling tidak bisa menjaga imun tubuh. Menurutnya, jangan sampai kalah dengan daerah lain karena obat herbal di Kalteng juga sama bagusnya dengan yang lain.

BACA JUGA:   Kapolda dan BNN Kalteng Tingkatkan Sinergitas Perangi Narkoba

“Sehingga untuk itu saya sayembarakan hal ini, karena siapa tau itu merupakan obat Covid-19,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).