Polda Kalteng Sediakan 51 Posko Pantau Arus Mudik

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalteng AKBP  Polda Kalimantan Tengah Woro Budi Hastuti.

PALANGKA RAYA – Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalteng AKBP  Polda Kalimantan Tengah Woro Budi Hastuti mengatakan, guna memberikan rasa aman masyarakat yang akan melaksanakan mudik, Polda Kalteng akan menggelar operasi ketupat telabang yang di mulai 4 April hingga 16 April, selama tiga belas hari.

“Nantinya kita akan mendirikan 51 pos terdiri dari 25 pos pengamanan, kemudian 17 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, di dalam pos tersebut ada beberapa instansi tergangung diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan ormas pramuka,” ucapnya Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Tugas petugas nanti akan membantu masyarakat, apabila masyarakat mengalami kendala jadi pos itu adalah digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mana kala terjadi kendala di perjalanan mudik.

“Pos-pos itu juga ditempatkan pada lokasi-lokasi yang dimungkinkan terjadi kerawanan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, kerawanan kriminalitas oleh karenanya kami meningkatkan kegitan patroli baik itu dikawasan pemukiman, patroli keramaian seperti di pasar, pertokoan dan juga tempat wisata,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Sementara itu terkait jalur yang akan di awasi salah satunya jalur utama masyarakat yakni di Palangka Raya, Pulang Pisau, arah Banjarmasin kemudian Sampit karena merupakan jalur jalan yang menghubungkan antara kabupaten Sampit dan Seruyan.

“Selain itu juga, disana merupakan lokasi jalan menuju pantai wisata favorit yakni pantai Pandaran, maka dari itu menjadi fokus perhatian kami supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.(yud)