Disnakertrans Persiapkan Petani Milenium

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Rivianus Syahril Tarigan

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Rivianus Syahril Tarigan sedang mempersiapkan petani milenium untuk menggarap lahan Food Estate. Hal ini disampaikannya saat di Bandara Tjilik Riwut, Rabu 1 Juli 2020.

“Untuk jumlah petaninya masih dihitung, karena harus mengukur luas wilayah lahan Food Estate, sehingga tim kordinasi masih harus menetapkan dulu hal tersebut. Sehingga baru dihitung berapa kebutuhan petani yang diperlukan,” kata Rivianus Syahril Tarigan.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

Untuk tahun 2020 ini hanya intensifikasi, untuk intensifikasi itu petaninya sudah ada, sehingga hanya memaksimalkan petani yang sudah ada dulu. Kalau sudah masuk tahap ekstensifikasi baru dihitung kebutuhannya.

“Kita sekarang mendorong dan mempersiapkan, tenaga-tenaga muda lulusan perguruan tinggi, dan SMK, didorong untuk menjadi petani milenial,” ucapnya.

Salah satu langkah yang akan dilakukan itu seperti melakukan pelatihan, dan penyuluhan. Untuk keterampilan yang ditingkatkan itu seperti keterampilan bertani, dan pertanian modern seperti menggunakan alat-alat pertanian dan menambah ilmu tentang pertanian. (Hardi/Beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024