Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Bertambah 4 Orang

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor didampingi Sekda Hermon saat pers rilis menyampaikan perkembangan Covid-19.

PURUK CAHU – Berdasarkan data dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) pasien Positif Covid-19 bertambah empat orang. Sehingga jumlah total kasus Covid-19 sampai saat ini sebanyak 75 orang, sembuh 50 orang dan yang tersisa 25 orang.

“Dari jumlah kasus 25 orang ini dengan rincian dari tiga kecamatan yakni, Kecematan Murung sebanyak 9 orang, Kecamatan Tanah Siang Selatan sebanyak 13 orang dan Kecematan Laung Tuhup sebanyak 3 orang,” Kata Wakil Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura Rejikinoor saat pers rilis di Aula Setda, Rabu 1 Juli 2020.

BACA JUGA:   Legislator Ini Dukung Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh karena itu, gugus tugas tetap mengimbau kepada masyarakat Murung Raya untuk tetap menekankan penyebaran Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap berada di rumah atau stay at home.

“Sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak saat berinteraksi dan menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker. Setidak-tidaknya hal tersebut apabila diterapkan oleh masyarakat Mura ini dapat mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Rejikinoor.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Harapkan Investasi Penyertaan Modal Bisa Meningkatkan PAD

Ia juga mengatakan, jangan menyepelekan Covid-19 ini dengan menganggap bahwa sudah new normal. Namun, meskipun sudah memasuki tatanan kehidupan yang baru akan tetapi protokol kesehatan wajib diikut dan dilaksanakan. (Lulus/beritasampit.co.id).