Dandim 1014 PBun Serahkan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir di Aruta

Ist/BERITA SAMPIT : Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Yudi Rianto Ratu bersama rombongannya saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Pangkut.

PANGKALAN BUN – Setelah Bupati dan Kapolres Kobar memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Aruta, giliran Dandim 1014 Pangkalan Bun  (PBun) Letkol (Inf) Yudi Rianto Ratu juga memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Aruta.

Setekah rombongan sampai di Posko Banjir, Dandim langsung menyerahkan bantuan sembako  secara simbolis, dari sebanyak 264 paket kepada warga Kelurahan Pangkut yang terdampak Banjir.

BACA JUGA:   Banjir Jalan Trans PBun-Kolam, Warga : Terima Kasih Pak Polisi Bantuanya

Sebelumnya saat monitoring lokasi banjir Dandim, didampingi Danramil Kapten Inf Yunus,Kapolsek Aruta Ipda Haris Fadililah,Sekretaris Camat (Sekcam), Lurah Pangkut dan sejumlah aparat kelurahan.

Menurut Dandim, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh aparat Koramil , untuk tetap siaga selama 24 jam.

“Kami perintahkan kepada Danramil prioritaskan dulu warga-warga yang memerlukan bantuan dan selalu koordinasi dengan aparat dinas terkait di Kecamatan Aruta, sehingga dalam penanggulangan banjir semuanya terkendali,” tegas Dandim.

BACA JUGA:   Dewan Sarankan Keputusan Mengaktifkan Kembali Sekolah Libatkan Orang Tua Siswa

Ditempat terpisah Danramil Aruta Kapten (inf) Yunus mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan bantuan dan kenyaman terhadao warga setempat dalam menangani banjir.

“Sampai hari ini Alhamdullilah situasi dan kondisi aman terkendali,“ ungkapnya.

(man/beritasampit.co.id).