Hari Kelima TMMD, Warga Semakin Antusias Bantu TNI Bangun Embung

SUKAMARA – Hari kelima Sabtu 4 Juli 2020 warga Desa Bangun Jaya SP3 dan sekitarnya di Kecamatan Balai Riam Kabupaten Kobar nampak semakin antusias membantu TNI membangun embun.            

Itu membuktikan program TMMD Reg.Ke.108 Kodim 1014 Pangkalan Bun, sangat didukung oleh warga masyarakat. Kata Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Yudi Rianto Ratu, melalui Pasi intel Kapten lnf Mulyono, dikonfirmasi Sabtu, 4 Juli 2020.          

Bahkan kata Mulyono, dengan semakin antusiasnya warga, dampaknya kepada para personil Satgas TMMD semakin semangat untuk melaksanakan kegiatan membangun embung.            

“Jujur saja program TMMD tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat tidak akan berhasil. Maka dari setiap pembangunan, khususnya pembangunan program TMMD bisa berhasil menyentuh masyarakat desa, karena ada dukungan semua pihak, terutama dukungan dari masyarakat,” tegas Mulyono.           

Pembangunan Embung ini, lanjut Mulyono nantinya ber-dwifunsi, dalam artian, bisa dimanfaatkan untuk masyarakat menjadi lokasi Perikanan, melalui Budidaya ikan tawar, dan menambah Obyek Wisata di Kabupaten Sukamara.           

“Bahkan, airnya juga disaat kemarau panjang bisa digunakan untuk menanggulangi karhutla,serta mengairi lahan pertanian dan kebun masyarakat desa,” ungkap Mulyono.

(man/rils/beritasampit).

BACA JUGA:   Semangat Warga dan Satgas TMMD tak Pernah Surut