Satgas Gugus Tugas Kota Palangka Raya Apresiasi Toko Ini Karena Terapkan Protokol Kesehatan

PATROLI : IST/BERITA SAMPIT - Satgas Gugus Tugas Kota Palangka Raya saat patroli penerapan protokol kesehatan di KPD Swalayan.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya, Polresta Palangka Raya bersama Satgas Gugus Tugas terus berjuang untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dengan melakukan patroli, petugas menyambangi sejumlah toko yang menjadi pusat berbelanja masyarakat, yakni Toko Bangunan Gemilang di Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin 6 Juli 2020.

Sesuai dengan harapan petugas, para pegawai di toko tersebut menyambut mereka dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan memperingatkan para pengunjung untuk wajib menggunakan masker.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

“Ini merupakan contoh positif bagi kita semua dan khususnya para pelaku usaha di Kota Palangka Raya, sebab menunjukkan upaya untuk mencegah penularan Virus Corona yang sedang melanda saat ini,” kata Iptu Suharno selaku perwira pengendali patroli tersebut.

Selain itu, toko yang menjual berbagai bahan bangunan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 lainnya, seperti menyediakan wadah cuci tangan yang layak digunakan serta mengatur tata letak ruang dengan physical distancing.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Selain Toko Bangunan Gemilang, apresiasi juga diberikan oleh petugas pada KPD Swalayan yang berada di Jalan Temanggung Tilung, karena melakukan hal serupa dan berkomitmen untuk mendukung serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan wabah tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian dari kedua toko tersebut untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, yakinlah dengan adanya kesadaran dan upaya bersama kita dapat melalui masa sulit ini,” pungkas Suharno. (Hardi/beritasampit.co.id).