Monitoring Penerimaan Siswa Baru, Wabup Kobar Minta Pihak Sekolah Tidak Bebani Orang Tua Siswa

RISA/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat monitoring penerimaan siswa baru Sekolah di Kobar.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) monitoring ke beberapa sekolah yang ada di kabupaten Kobar, Rabu 8 Juli 2020. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah, yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, beserta jajarannya.

Monitoring ini dilakukan untuk melihat langsung Penerima Peserta Didik baru (PPDB) tahun 2020, dan menyampaikan serta mengimbauan kepada pihak sekolah agar tidak mengambil sebuah kebijakan yang membebani orang tua siswa atau Pungli di tengah maraknya pandemi wabah Covid-19 ini.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Jadi hari ini kami melakukan monitoring, untuk melihat langsung ke lapangan penerimaan siswa baru apakah ada kendala atau tidak, dan sekaligus juga menyampaikan dan mengimbau kepada pihak sekolah bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak mengambil sebuah kebijakan yang membebani orang tua siswa,” jelas Ahmadi Riansyah.

Untuk seragam sekolah, kata Ahmadi, Pemerintah Daerah sudah menyiapkan seragam gratis. Dan apabila ada sesuatu hal yang mendesak, diminta untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar. (Risa/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan