Banjir Setinggi Dua Hingga Tiga Meter Rendam Sembilan Desa di Suling Tambun

Ist/BERITA SAMPIT - Banjir rendam ratusan rumah warga di Kecamatan Suling Tambun.

KUALA PEMBUANG – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Seruyan, membuat air yang ada di aliran sungai menjadi tinggi, hal ini cukup berdampak terhadap debit air didaerah aliran sungai di Seruyan. Akibat tingginya debit air tersebut menyebabkan sebanyak Sembilan desa di Kecamatan Suling Tambun terendam banjir sejak dua hari terakhir ini.

Camat Suling Tambun, Lipinus, menyampaikan, sejak dua hari terakhir sejumlah wilayah di Sembilan desa di Kecamatan Suling Tambun terendam banjir, dimana saat ini kedalaman banjir ada yang mencapai dua hingga tiga meter sehingga masyarakat yang terendam parah terpaksa mengungsi.

BACA JUGA:   Desa Rawa Sari Buktikan Keberhasilannya, Kadis PMD Kotim Berikan Apresiasi

Lebih Lanjut, Lipinus menjelaskan, di Kecamatan Suling Tambun ada Sembilan desa, yakni desa Rangkang Munduk, Rantau Betung, Tumbang Gugup, Tumbang Hentas, Tumbang Langkai, Tumbang Magin, Tumbang Salau, Tumbang Setoli, Tanjung Tukal.

Dijelaskannya, saat ini warga disana mengharapkan bantuan sembako dan juga obat-obatan, hal ini dikarenakan warga disana tidak bisa bekerja dan juga antisipasi penyakit yang bisa saja menyerang warga disana karena banjir.

BACA JUGA:   Kapolda Tanam Sayur dan Tebar Benih Ikan di Mako Satbrimob

Untuk itu dirinya mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk diberikan kepada warga yang terkena musibah banjir, dan diharapkan semoga banjir ini segera surut, harapnya.