Polsek Teweh Tengah Terus Berupaya Maksimal Beri Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat

WAWANCARA : SHP/BERITA SAMPIT - Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Setiyo Budiarjo SH MH saat diwawancara di rungannya Polsek Teweh Tengah.

MUARA TEWEH – Kepolisian Sektor (Polsek) Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara memaksimalkan pelayanan masyarakat bidang keamanan dengan giat patroli. Pada Kamis dan hari Jumat ini melaksanakan giat patroli roda empat.

Wilayah sasaran adalah jalan Yetro Sinseng , jalan Pramuka, Panglima Batur, jalan Merak, jalan Dahlia di wilayah Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Dikatakan Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Setiyo Budiarjo SH MH, bahwa tujuan kegiatan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Selain itu juga tentunya memberikan imbauan Kamtibmas, agar para pengguna jalan berhati-hati dan mengimbau agar menggunakan masker saat keluar rumah.

“Giat kita rutin patroli untuk memberikan rasa aman di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang saat ini,” kata Wahyu, Jumat 10 Juli 2020 sore di Mapolsek Teweh Tengah.

Dengan hadirnya aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat secara rutin dan terjadwal, ia berharap dapat menurunkan angka kriminalitas maupun pelanggaran lalu lintas di masyarakat.

“Karena kriminalitas dapat terjadi ditengah-tengah masyarakat yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 dengan adanya kesempatan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Seruyan tersebut.

Rasa aman masyarakat adalah tanggung jawab bersama semua pihak, termasuk tanggung jawab aparat Kepolisian terutama di wilayah hukum yang ia pimpin. Untuk itu, ia menekankan kepada semua anggota agar wujud pelayanan Kepolisian Teweh Tengah terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman karena kehadirannya di tengah masayarakat tersebut. (shp/beritasampit.co.id).