Penerapan New Normal akan Dilakukan Bertahap di Palangka Raya

Hardi/BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menjelaskan untuk pelaksanaan New Normal akan dilakukan secara bertahap. Hal ini disampaikannya saat di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, 13 Juli 2020.

“Kita akan melakukannya secara bertahap dan itu sudah tertuang diintruksi panduannya, yaitu bertahap. Intruksi panduan tersebut itu berdasarkan apa yanh disampaikan oleh Presiden Joko Widodo yang mengatakan antara rem dan gas perekonomian dan kesehatan itu harus seimbang,” terang Fairid Naparin.

BACA JUGA:   Tim URC Covid-19 Terus Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Cafe dan Biliar

Fairid mengatakan dalam panduan tersebut menjelaskan kepala daerah untuk mengambil tindakan harus melihat dan berkonsultasi dengan kepada pakar yang ahli dan memegang data epiologi. Untuk data epiologinya itu angka RT harus dibawah satu selama 2 minggu.

“Karena Kota Palangka Raya masih belum stabil untuk melaksanakan new normal, maka belum disarankan untuk melaksanakan new normal,” ucapnya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Rutin Asah Kemampuan Pasukan Dalmas Menjelang Pilkada

Fairid menegaskan untuk target pelaksanaan untuk new normal itu secepatnya, dan itu tergantung dari pandemi di Kota Palangka Raya menurun. Menurutnya menuju new normal itu kembali kepada diri pribadi masing-masing, apabila masyarakat disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah serta protokol kesehatan, maka new normal bisa dilaksanakan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)