Demi Tugas, Tim TMMD Rela Jauh dari Keluarga

SUKAMARA – Tni Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program nyata TNI peduli terhadap masyarakat khususnya dalam membantu pembangunan desa. Suksesnya program ini tidak lepas dari peran para prajurit.

Sebagai prajurit yang siap dalam membela Nusa dan Bangsa serta turut membangun demi kesejahteraan masyarakat sudah merupakan tugas pokok dari TNI/Polri. Seperti yang di ungkapkan  oleh Dandim 1014/P.bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu.

“Sebagai Prajurit khususnya TNI harus rela berkorban demi Tugas Negara walaupun harus meninggalkan keluarga.Dalam rangka TMMD ini prajurit TNI juga siap meninggalkan anak istri demi melaksanakan Tugas membangun Desa yang ada di pelosok seperti di Desa Bangun jaya kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara,” ungkapnya.

Tim Satgas TMMD bekerja semaksimal mungkin agar pekerjaan ini bisa terselesai sesuai target yang telah ditentukan.

Pekerjaan yang mereka buat berupa Embung yang dinamai Penangkapan Mata Air (PMA) di desa Bangun Jaya,kecamatan Balai Riam dan pos terpadu untuk Babinsa dan Babinkamtibmas di desa Natai Kondang,kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara.

Selain pekerjaan fisik Tim Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan, sosialisasi kepada tentang pencegahan, memutus rantai penularan covid 19 dan cara pencegahan Kebakaran Hutan (Karhutla).

TMMD sudah menunjukkan bukti nyata dalam melaksanakan pekerjaan yang diemban dalam Program TMMD di Desa wilayah Kabupaten Sukamara, baik itu dalam pendekatan dengan masyarakat maupun membantu membangun desa.

Karena SatgasTMMD selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai semboyannya “dari rakyat untuk rakyat dan TNI selalu ada untuk rakyat”.

(rls/beritasampit.co.id)