Wabup Murung Raya Ikut Bagikan Masker

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Sekda Hermon beserta Kepala SOPD lainnya membagikan masker kepada masyarakat

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor ikut membagikan masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak menggunakan masker guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kariadi, Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri, Kasatpol PP, Iskandar bersama jajaran lainnya.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di beberapa titik strategis seperti di lampu merah depan RSUD Puruk Cahu, lampu merah simpang tiga Pemda dan Pasar Pelita Hilir, Kamis 16 Juli 2020.

“Pada hari ini kita dari jajaran tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Murung Raya untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” Kata Rejikinoor.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Dirinya juga menyebutkan, bahwa selama anti virus corona (vaksin) tersebut belum didapatkan. maka tim gugus tugas terus berupaya bekerja dan ikhtiar dalam hal ini turun langsung ke lapangan mengingatkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan memberikan imbauan

Selain itu, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat karena selama ini secara bertahap sudah persiapan menuju new normal. Tetapi bukan berakhir dengan kebebasan mengabaikan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Oleh karena itu, walaupun kita sudah memasuki new normal tetapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan seperti keluar rumah harus menggunakan masker setelah itu cuci tangan dengan sambun dan air mengalir, serta hindari kerumunan dan harus jaga jarak. Ini merupakan langkah utama dalam pemutusan mata rantai Covid-19,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala BPBD beserta jajarannya yang telah yang telah menyediakan masker, baik itu bantuan dari pihak ketiga maupun anggaran dari APBD serta bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah.

(Lulus/beritasampit.co.id)