Kabar Duka, Satu Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya Meninggal Dunia

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Mura, Hermon didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Suria Siri saat pers rilis, Sabtu 18 Juli 2020.

PURUK CAHU – Kabar duka di Bumi Tanai Malai Tolung Lingu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, satu orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia pada Jumat 17 Juli 2020 malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Hermon didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Suria Siri, Direktur RSUD Puruk Cahu, dr Martin Maha dan Kepala Diskominfo, Bimo Santoso saat pers rilis di Gedung A Setda Mura, Sabtu 18 Juli 2020.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Hermon menyampaikan bahwa, satu pasien yang meninggal dunia tersebut dari Laung Tuhup berusia 33 tahun dan berjenis kelamin laki-laki berinisial SG.

“Benar, dan ini menjadi berita duka bahwa satu pasien kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Laung Tuhup meninggal dunia dan ini menjadi kasus pertama kalinya di Kabupaten Mura,” kata Hermon yang juga sebagai Sekda Mura.

Hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Mura sebanyak 103 kasus dan Kecamatan Tanah Siang Selatan menjadi kasus yang terbanyak dengan total jumlah kasus 57 kasus positif Covid-19 yang disusul oleh Kecamatan Murung sebanyak 38 kasus dan Kecamatan Laung Tuhup 7 kasus positif Covid-19.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Perlu diketahui juga meninggalnya pasien asal Kecamatan Laung Tuhup tersebut memang memiliki penyakit penyerta yang sebelumnya dilakukan perawatan di RSUD Puruk Cahu yakni ketika dilakukan Rapid Test reaktif dan sempat dilakukan pengecekan swab dengan hasil positif terkonfirmasi selama 5 hari dilakukan perawatan,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).