Satlantas Polresta Palangka Raya Didik Generasi Muda Pentingnya Keselamatan Lalu Lintas

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satlantas Polresta Palangka Raya saat sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

PALANGKA RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayahnya tentang pentingnya keselamatan saat berlalu lintas. Salah satunya dengan upaya sosialisasi yang dilakukan oleh personel Unit Dikyasa kepada para murid di MTsN-2 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat 24 Juli 2020.

Di hadapan para murid tersebut, Aiptu Ali Mahfud bersama rekannya menjelaskan jenis dan arti dari rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, serta peraturan maupun etika saat berkendara.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

“Selain mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas, sangat penting untuk menggunakan perlengkapan berkendara, contohnya seperti memakai helm, spion dan yang penting jangan kebut-kebutan,” ucap Ali Mahfud saat menjelaskan materi tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, AKP Anang Hardiyanto, menjelaskan, tujuan sosialisasi tersebut yakni mendidik para generasi muda untuk sadar akan pentingnya menjaga keselamatan saat berlalu lintas.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban kami untuk mendidik dan mempersiapkannya sebagai calon-calon pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di masa depan,” tutur Anang. (Hardi/beritasampit.co.id).