Pasien Positif Covid-19 di Barsel Bertambah 30 0rang

IST/BERITA SAMPIT - Data penyeberan Covid-19 di Barito Selatan, Sabtu 25 Juli 2020.

BUNTOK- Angka yang fantastis, penambahan pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada hari ini Sabtu (25/7/2020) melebihi separuh dari jumlah total pasien yang ada selama ini.

Penambahan 30 pasien baru, yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan hasil pelacakan kontak serta akumulasi pengambilan sampel yang dikirim sejak tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2020.

Hal tersebut dikatakan, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaen Barsel dr Djulita K Palar kepada Beritasampit.Co.Id Sabtu 25 Juli 2020.

Dikatakan Djulita K Palar, pada umumnya pasien yang baru terkonfirmasi ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terkonfirmasi sebelumnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Sementara itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melansir data jumlah penambahan pasien positif di Kabupaten Barsel justru lebih tinggi dari angka 30 yakni ada 33 kasus baru di Kabupaten Barsel,”Katanya.

Menurut Kadis Kesehatan Barsel ini, dengan tambahan 33 pasien baru ini maka data terbaru tersebut sekitar separuh dari total pasien yang positif di Kabupaten Barsel sebelumnya.

“Yang sebelumnya, Kabupaten Barsel memiliki 61 pasien positif sehingga penambahan pada hari ini sangatlah luar biasa besarnya,”ungkap Djulita K Palar.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Daerah Barsel melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat tetap focus pada pencegahan penularan Covid-19 agar mata rantai penularan virus ini bisa diatasi dengan maksimal.

“Kita juga selalu menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Barsel pada umumnya agar selalu mentaati protokol kesehatan serta bersama-sama bergontong-royong mencegah virus Covid-19 ini,”terangnya.

“Dengan bergontong-royong, pasti kita bisa mencegah virus Covid-19 ini pastinya utamakan dan mentaati akan protokol kesehatan,”Pungkas Djulita K Palar.

(Ded/Beritasampit.Co.Id)