Dua Calon Dekan FKIP UPR Maju Dalam Pemilihan Tahap II

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama para Kandidat Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) memiliki agenda besar pada Bulan Juli tahun 2020 yaitu Pemilihan Calon Dekan. Sehubungan dengan hal tersebut, Senat FKIP telah membentuk Panitia Pemilihan Calon Dekan FKIP UPR periode 2020 – 2024, dengan Ketua Dr Abdul Hadjranul Fatah, yang ditetapkan berdasarkan SK Rektor Universitas Palangka Raya.

Adapun tahapan pemilihan yang sudah dimulai sejak awal Bulan Juli 2020, diawali dengan proses penjaringan Calon Dekan. Pada proses ini, terdapat 4 (empat) orang dosen FKIP yang mendaftar sebagai Bakal Calon Dekan FKIP.

Selanjutnya dalam proses penyaringan, panitia memeriksa kelengkapan administrasi Bakal Calon Dekan tersebut dan dari hasil pemeriksaan, keempat Bakal Calon Dekan memenuhi persyaratan administrasi. Berdasarkan hal tersebut, pada tanggal 22 Juli 2020 Senat FKIP UPR menetapkan keempat Bakal Calon Dekan sebagai Calon Dekan FKIP UPR periode 2020 – 2024.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

“Pemilihan Tahap I Calon Dekan FKIP Universitas Palangka Raya periode 2020 – 2024 dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020, setelah para Calon Dekan menyampaikan visi dan misinya terlebih dahulu dalam Rapat Senat Terbuka. Pemilihan Tahap I yang dilaksanakan di Aula Palangka Universitas Palangka Raya ini, diikuti oleh seluruh anggota Senat FKIP yang berjumlah 36 orang,” kata Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan FKIP UPR periode 2020-2024, Dr. Abdul Hadjranul Fatah.

Dari hasil perhitungan surat suara yang sah, diperoleh perincian perolehan suara adalah Calon Dekan nomor urut 1 (satu), Prof. Dr. Joni Bungai, memperoleh 21 (dua puluh satu) suara, Calon Dekan nomor urut 2 (dua) Dr. Natalina Asih, memperoleh 11 (sebelas) suara, Calon Dekan nomor urut 3 (tiga) Dr. Debora, memperoleh 2 (dua) suara dan Calon Dekan nomor urut 4 (empat) Dr. U.Z. Mikdar, memperoleh 2 (dua) suara.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Berdasarkan hasil permilihan Tahap I, Senat FKIP menetapkan 2 (dua) Calon Dekan FKIP UPR periode 2020 – 2024 yang memiliki suara terbanyak yaitu Prof. Dr. Joni Bungai, dan Dr. Natalina Asih, MA. Kedua Calon Dekan ini akan maju dalam pemilihan Tahap II, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2020.

Dalam proses pemilihan Bakal Calon Dekan dan Calon Dekan FKIP ini, Panitia Pemilihan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan memperhatikan protocol pencegahan Covid-19, yaitu tetap menggunakan masker dan face shield, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta mengatur jarak pada saat proses permilihan berlangsung. (Hardi/beritasampit.co.id).