Gubernur Sumbang 20 Ekor Sapi Ke Warga Barito Utara

SHP/BERITA SAMPIT - Bantuan sapi kurban jenis limosin yang diterima oleh Pemkab Barito Utara dari Gubernur Kalteng

MUARA TEWEH – Sebanyak 20 ekor Sapi disumbangkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah kepada warga Barito Utara, yang diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Barito Utara Ir H Jainal Abidin MAP pada Rabu 29 Juli 2020 sore tadi.

Bantuan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran tersebut, diserahkan oleh Kepala Inspektorat Kalteng, Ir H Sapto Nugroho, dengan mengambil lokasi di halaman Masjid Raya Siratol Mustaqim Muara Teweh, untuk keperluan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan dari Bapak Gubernur Kalteng, dan tentunya dengan bantuan sebanyak 20 ekor ini bisa membantu warga kita yang sangat memerlukan khususnya mereka yang sedang dalam kesulitan dalam perekonomian,” ungkap Jainal Abidin.

Untuk itu, sambungnya lagi pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara sangat berterima kasih atas di distribusi Sapi untuk hewan kurban tersebut.

“Semoga dengan apa yang sudah dibantu tersebut, menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Barito Utara dalam merayakan Hari Raya kurban tahun 2020 ini,” tuturnya saat membacakan sambutan Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

Ditempat yang sama Sapto berharapa dengan bantuan sebanyak 20 ekor tersebut semoga bisa menjadi manfaat. Selain itu, pihaknya juga mengiatkan para panitia penyelenggara Kurban yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Dengan ditandainya penyerahan secara simbolis kepada Pemkab Barut sapi ini, maka sudah diserah terimakan bantuan kurban dari Gubernur Kalteng untuk beberapa mesjid di enam kecamatan Kabupaten Barito Utara,”tukasnya.

(shp.beritasampit.co.id)