Pemkab Mura Apresiasi Pemprov Kalteng Atas Bantuan Hewan Kurban

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hewan kurban oleh Pemprov Kalteng.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) atas bantuan 18 ekor sapi kurban yang nantinya akan dibagikan ke beberapa masjid dan pondok pesantren.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemprov Kalteng terkhususnya kepada bapak gubernur yang sudah perduli serta membantu hewan kurban. Semoga ini menjadi berkah untuk masyarakat Mura,” Kata Wakil Bupati Mura Rejikinoor saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hewan kurban oleh Pemprov Kalteng yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al-Istiqal Puruk Cahu, Rabu 29 Juli 2020.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Tidak hanya itu, Rejikinoor juga menyampaikan bahwa setiap tahunnya Pemkab Mura memberikan bantuan hewan kurban. Penyerahan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kehidupan beragama di Mura.

“Bagi saudara-saudara yang beragama muslim khususnya bagi pengurus masjid agar dalam menggelar salat id dan pemotongan hewan kurban nantinya akan tetap tunduk dan patuh pada protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona,” tutur Rejikinoor.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Menurutnya, Idul Adha juga mengandung spirit rela berkorban bagi orang lain, bagi sesama. Sebuah spirit sangat dibutuhkan dalam konteks kebangsaan dalam mengahadapi berbagai persolan dalam pembangunan dan kemajuan suatu daerah.

“Saya percaya dengan spirit rela berkorban untuk kepentingan yang lebih luas serta dukungan dan peran aktif masyarakat segala tantangan dalam pembangunan di Mura dapat kita hadapi secara bersama,” tukasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).