Satlantas Masuk Pasar, Disambut Gembira Para Pedagang

Man/BERITA SAMPIT : Dipimpin Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Salahidin, nampak sejumlah personilnya sedang mensosialisasikan protocol kesehatan agar covid 19 bisa dicegah bersama.

PANGKALAN BUN – Satual Polisi Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat melakukan upaya preventif dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, Para Personil Satlantas masuk kedalam pasar untuk melaksanakan sosialisasi dan imbauan adaptasi kebiasaan baru serta keselamatan berlalu lintas yang berisikan penggunakan helm dan masker kepada pengendara dan pengunjung Pasar Indera Sari, Rabu,29 Juli 2020.

Kedatangan para personili Kasatlantas ini pun disambung hangat para pedangan pasar yang merasa senang diberikan pengetahuan dan informasi mengenai adapatasi kebiasaan baru (New Normal).

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengingkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara serta terkait pencegahan virus covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Kobar tentang tertib saat berlalu lintas, melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara serta pencegahan Covid 19.

“Anggota dilapangan tidak lupa juga menyampaikan himbauan kepada pengendara kendaraan bahwa dari tanggal 23 Juli s.d. 5 agustus 2020 dilaksanakan Ops Patuh Telabang 2020 serentak diseluruh Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Oleh karena itu diimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK, bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman.

“Pengendaran Sepeda Motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu menggunakan masker,” terang Kasat Lantas.

(man/beritasampit.co.id).