Belum Resmi Dibuka, Ratusan Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran

AHMAD/BERITA SAMPIT – Kawasan Wisata Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur (Kotim) dipadati wisatawan lokal.

SAMPIT – Ratusan wisatawan memadati kawasan Pantai Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sabtu 1 Juli 2020. Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terlihat memadati kawasan tersebut.

Mereka berbondong-bondong mendatangi kawasan wisata yang terkenal dengan keindahan pantainya tersebut meski statusnya masih tutup di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kawasan wisata dipadati wisatawan lokal, kendaraan roda dua mendominasi, libur lebaran Idul Adha sebagian masyarakat memilih menyambangi kawasan Pantai Ujung Pandaran.

Herman misalnya, pemuda asal Desa Pelangsian, Kecamatan Ketapang ini mengaku tak mampu membendung lagi keinginannya untuk berlibur ke Pantai Ujung Pandaran setelah beberapa bulan terakhir pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menutup kawasan wisata tersebut.

BACA JUGA:   8 Kabupaten Terima Penghargaan Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa Tahap I dan BLT
AHMAD/BERITA SAMPIT – Kawasan Wisata Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur (Kotim) dipadati wisatawan lokal.

“Iya baru pertama kali liburan lagi setelah adanya corona, senang sekali bisa datang kesini, karena jenuh juga dirumah terus,” kata Herman pemuda asal Desa Pelangsian, Kecamatan Ketapang Kotim. Sabtu 1 Agustus 2020.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur belum membuka kawasan wisata tersebut.

Sementara Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur saat dikonfirmasi mengaku tidak punya wewenang untuk melarang wisatawan yang berkunjung ke Pantai Laut Ujung Pandaran.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Situs Budaya Warisan Leluhur

“Kalau objek wisata yang dikelola Pemkab Kotim, sampai saat tidak dibuka untuk umum, sedangkan tempat wisata punya masyarakat itu pemerintah desa tidak ada wewenang melarang,” ujarnya Aswin.

Dari pantauan beritasampit.co.id, masih banyak pengunjung yang tidak memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

(ASY/beritasampit.co.id)