Menjelang Hari Jadi ke-72, Polwan Polres Lamandau Lakukan Kegiatan Sosial

IST/BERITA SAMPIT : Kegiatan sosial yang di lakukan polisi wanita (polwan) dengan membagikan paket bingkisan sembako kepada warga salah satu warga lamandau yang kurang mampu.

NANGA BULIK – Jelang hari jadi ke-72 Polres Lamandau lakukan kegiatan sosial dengan berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu, Selasa 4 Agustus 2020

Tidak seperti biasanya, kegiatan pembagian sembako kali ini melibatkan polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Lamandau.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi Polwan yang ke-72 pada tanggal 1 September 2020 dengan tema Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Kegiatan yang dilepas langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun bersama Para Pejabat Utama Polres tersebut dihadiri oleh senior Polwan Aipda Sisca serta anggota polwan lainnya.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Gelar Rekontruksi Pembunuhan di Perusahaan PT TSA

Pembagian sembako tersebut dilakukan dengan sistem dari pintu ke pintu dengan mengendarai kendaraan roda dua, dimana para Srikandi Polwan langsung mengantarkan bantuan ke rumah warga untuk menghindari berkumpulnya warga, dan tidak lupa pula dengan menerapkan protokol kesehatan.

Istimewa/berita sampit : Kegiatan sosial yang di lakukan polisi wanita (polwan) dengan membagikan paket bingkisan sembako kepada warga salah satu warga lamandau yang kurang mampu.

Sisca menuturkan, sebagian dari paket bingkisan sembako yang dibagikan merupakan hasil dari sumbangsih para Polwan Polres Lamandau.

“Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak goreng, ikan sarden, mie instan, serta masker,” ujar Aipda sisca.

BACA JUGA:   Terkait Kasus Hukum EB, Gerdayak Minta Masyarakat Kalteng Solid Jaga Kedamaian

Tak lupa saat menyerahkan sembako, polwan mengimbau masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan saat keluar rumah agar terhindar dari penularan wabah virus corona.

“Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, kita mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah. Bila ada keperluan keluar rumah, agar menggunakan masker serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi Kapolres Lamandau menyampaikan, kegiatan Polwan tersebut dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan merupakan salah satu bentuk empati serta kepedulian Polres Lamandau kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Andre/beritasampit.co.id)