DPRD Minta Pembayaran Intensif Petugas Medis Penganan Covid-19 Dibayarkan

Nursulistio

TAMIANG LAYANG – Ketua DPRD Barito Timur (Bartim), Nursulistio meminta pemerintah daerah secepatnya membayarkan intensif petugas medis penangan covid-19, hal ini mengiat anggaran penanganan covid19 yang disampaikan pihak eksekutif ada tersedia dan inipun sesuai dengan intruksi Mendagri nomor 1 tahun 2020.

“Kita DPRD sudah tegaskan agar insentif petugas medis penanganan Covid19 segera direalisasikan,” tegasnya. Rabu 05 Agustus 2020.

Pihaknya juga menyampaikan kepada para petugas medis covid19 agar tetap semangat dan optimis bertugas karena tugasnya yang mulia merupakan tindak pahlawan kemanusian yang tidak dapat di nilai dengan apapun juga bagi keluarganya dan masyarakat Bartim umumnya.

BACA JUGA:   Sempat Tertunda, DPRD Barito Timur Akhirnya Gelar Rapat Kerja Banmus

Dirinya juga meminta gugus tugas penanganan covid19 di Bartim agar segera laksanakan percepatan penanganan dan pencegahan wabah covid19 di daerah yang mempunyai julukan Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut.

“Kami di DPRD sebagai fungsi pengawasan bertujuan ikut memantau dan mendorong (support) melalui Pengawasan Khusus (Pansus) DPRD Bartim agar kebutuhan dalam penanganan wabah covid19 bisa cepat dan tepat sesuai kebutuhan,” tukasnya.

BACA JUGA:   Raperda Perubahan APBD Tahun 2020 Barito Timur Disetujui Dewan

Selain itu, dirinya berharap masyarakat Bartim berharap agar tetap menjaga kesehatan dan menjalankan aktifitasnya diluar rumah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid19.

(Udek/beritasampit.co.id)