PAN Koalisi PKS dan Hanura

IST/BERITA SAMPIT - Rekomendasi B1KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dengan H Rudini di Kantor DPP

PALANGKA RAYA – M Rudini Darwan Ali makin menunjukkan kekuatannya bertarung dalam Pilkada Kotawaringin Timur (Kotim) 9 Desember 2020 mendatang. Setelah menerima rekomendasi model B1KWK dari DPP PAN, ia juga bakal diusung PKS dan Partai Hanura.

Hal ini diungkap Sekretaris DPW PAN Kalteng Makhbub Indra Pratama SP saat dihubungi melalui seluler, Jumat 7 Agustus 2020. Partai itu katanya, semua juga akan mengeluarkan surat B1KWK.

“Koalisi dalam Pilkada Kotim yang sudah intens dan se-paham serta se-visi dan misi untuk mengusung kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim adalah PKS dan Hanura,” bebernya.

BACA JUGA:   Satu Minggu Dilanda Banjir, Aktivitas Masyarakat Desa Baampah Mati Total

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati yang mendampingi Rudini yaitu H Samsudin. Sebelumnya, sempat mencuat beberapa nama lain yang bakal mendampingi Rudini.

Kata Indra, diputuskannya pasangan tersebut karena mengalami visi dan misi yang sama. Dimana untuk calon wakil, pemilihannya sangat alot.

“Ya nama-nama sebelumnya sangat banyak, dan semua memiliki kans yang cukup kuat dalam mendampingi Rudini. Tapi, semua berproses, dan tidak mungkin tanpa keputusan dan kajian yang matang,” katanya.

BACA JUGA:   BPD dan Mantir Tolak Bantuan Penanggulangan Karhutla di Desa Penyaguan, Kenapa Ya?

Maka setelah melalui tahapan dan kajian serta dilandasi pada kecocokan visi dan misi baik oleh kedua belah pihak, dan partai juga maka calon wakil dipilih untuk mendampingi adalah H Samsudin.

“Ya dari sekian puluh nama, mengerucut jadi enam kandidat dan akhirnya berdasarkan pertimbangan dipilihlah Kakan Depag Kotim tersebut,” kata Indra.

(Shp/beritasampit.co.id)